Monday, February 13, 2012

Taman Burung (Bird Park at TMII, Jakarta)


Hello!!

Pada hari Sabtu, 12 Februari 2012, saya dan Mas Nanda untuk pertama kalinya jalan-jalan ke Taman Burung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Menurut data di www.1stopjakarta.com , Taman Burung ini merupakan The largest undercover Bird Park in the world!!

Untuk masuk ke dalam TMII, kita akan dikenakan charge Rp9.000,- per orang, sementara bila kamu kesana naik mobil, maka ada biaya tambahan Rp10.000,- per mobil. Ga tau dyh berapa harga masuk untuk motor atau bus. Tapi saya kira harga ini sangat murah dibanding dengan apa yang akan kita dapat di dalam sana.

Oia, buat yang belum pernah ke TMII, TMII itu merupakan taman miniatur yang menggambarkan keragaman budaya Indonesia. Nah, di dalam TMII, terdapat Taman Burung yang berisikan berbagai jenis burung yang ada di Indonesia. Untuk masuk ke Taman Burung, kita hanya perlu membayar Rp13.000,-per orang.

Saat memasuki Taman Burung, kita langsung disuguhi pemandangan taman yang didalamnya terdapat air mancur dan sungai buatan. Pemandangan ini mengingatkan saya dengan Botanical Garden yang ada di Singapore. Lihat dyh foto pemandangan di bawah ini, sama banget kan dengan taman di Botanical Garden? Green and pretty!!



Taman Burung memiliki 2 sangkar burung raksasa yang masing-masing berisikan burung dari Indonesia Timur dan burung dari Indonesia Barat. Kenapa saya sebut sangkar burung raksasa? Karena sangkar ini tidak hanya memuat burung, tapi didalamnya terdapat juga taman buatan, hutan buatan, sungai buatan, walk path, dan gazebo.

Seharusnya sebelum memasuki taman ini, sepatu kita harus dibasuh cairan desinfektan, namun saat saya kesana, saya tidak menemui cairan tersebut. So, buat kalian yang akan jalan-jalan ke Taman Burung, sebaiknya membawa sendiri cairan desinfektan supaya terhindar dari virus-virus yang mungkin menjangkiti kalian. Ok,  ini dia beberapa burung yang terdapat di kedua sangkar raksasa tersebut, cantek-cantek kawan!!




Sekian ulasan saya mengenai Taman Burung di TMII. Dannnn... karena ini adalah blog saya, boleh dong kalau saya majang foto-foto ketika saya disana? Hehehehe.... Ini dia pose kami sesaat setelah takjub melihat taman yang mirip banget dengan taman di Botancal Garde, Singapore:


Abis takjub memandangi taman, ga tahan dong klo ga pose ala-ala American Next Top Model? Hahahaha..



Ok. Jujur saja saya takut dengan binatang, dan ini ekspresi saya ketika harus deket-deketan sama binatang. Hahaha... sementara Mas Nanda doyanannya godain binatang yang lagi anteng diem. Errrrrr!!!




Dan kita pun mulai berdansa-dansi ala ala prince and princess in a Disney movie. Gimana-gimana, bagus kan? :D





Di dalam sangkar burung raksasa yang berisi burung dari Indonesia bagian Barat, terdapat petugas dari Taman Burung yang mengijinkan kita untuk berfoto bersama burung “jinak” peliharaan Taman Burung. Harga untuk foto tersebut adalah Rp5.000,- per burung per orang. Itu harga untuk foto dengan kamera kita sendiri. Kalau kamu mau foto yang langsung jadi dengan menggunakan kamera petugas disana, kamu harus membayar Rp20.000,-.

Nah, di bawah ini adalah hasil foto kita. Sebenarnya saya dibujuk untuk pegang salah satu burung, tapi karena takut banget, jadilah kedua burung tersebut dipegang oleh Mas Nanda. Sementara saya cuma nyengir tegang berdiri di dekat burung. Hahaha...


Ehhay, itu kenapa burung hantunya ngeliatin saya?


Setelah cape mengelilingi Taman Bunga yang luas banget itu, tegleklah kaki saya. Bukannya apa-apa, saya ngga akan sanggup keluar rumah pake sepatu teplek.

Tapi ternyataaaaaa.... pake hak tinggi keliling Taman Burung tu ga kalah nyiksa dari pake hak tinggi keliling Candi Prambanan seperti yang pernah saya lakuin beberapa bulan lalu. Hahhaha... Emang yaaa it feels so good being tall, no wonder biar dikata kaki mau patah, high heels on terusssss!!!


Kaki boleh pegel, tapi mana ada waktu untuk cemberut?? Chin up!!



Jakarta, 13th of Februari 2012

XOXO,
_Miii_

No comments: